• Sabtu, 08 Juli 2017

    SEO ON PAGE

    SEO ON PAGE TUTORIAL



    Kali ini penulis ingin menjelaskan seo on page dan difinisi Seo on page yang selalu akan kita gunakan sebagai dasar dalam cara membuat artikel berkualitas pada bahasan serta topik yang akan anda buat disetiap postingan artikel anda nantinya. Seo on page adalah cara yang sudah menjadi aturan baku yang memang sudah ditentukan untuk tujuan agar mudah di temukan oleh mesin pencarian (Search Engine).  Sedikit tips sebelum membuat artikel biasakan membuat kerangka tulisan apa yang akan anda bahas sehingga akan menjadi berguna ketika orang membacanya. Cara membuat kerangka seo on page dengan menentukan bagian bagian dari kerangka yang akan anda kembangkan menjadi tulisan yang berkualitas. Sebagai contoh pada bagian yang saya tulis di topik seo on page ini adalah kerangka PENDAHULUAN dalam tulisan. Semua tulisan yang anda buat sebaiknya mengikuti hal itu agar dalam artikel berkualitas yang anda buat menjadi disukai karena mudah dimengerti. Sederhananya dalam setiap artikel kerangka mencakup diantaranya adalah 1.Pendahuluan, 2. Maksud dan tujuan 3. Manfaat atau Fungsi/ Kegunaan, 4.Tips atau cara agar berguna. 5. Kesimpulan, 6. Penutup.


    MAKSUD DAN TUJUAN DARI SEO ON PAGE 

    Apa yang dimaksud dengan SEO on page dan bagaimana menggunakan seo on page dalam mengoptimalkan artikel anda agar SEO friendly. Pertanyaan yang sering timbul dan menjadi hal penting ketika anda memutuskan untuk memiliki website untuk dikelola sendiri. Cara seo on page menggunakan wordpress atau cara seo on page blogspot pada prinsipnya sama dengan aturan yang baku seperti bagian dalam artikel yang harus anda terapkan sebagai dasar serta syarat dari  SEO ON PAGE WEBSITE.

    Maksud dan tujuan seo page adalah agar anda dalam membuat artikel berkualitas harus mengacu aturan dari mesin algoritma  google,bing,yahoo. Setiap mesin pencarian memiliki algoritma hampir sama untuk aturan dalam apa yang disebut SEO on page ini. Tujuan dari SEO on page semuanya adalah menemukan artikel anda dan mengindex serta mencatat/ menandai apa saja yang terkandung dalam artikel berkualitas yang anda buat.Seterusnya sehingga kata serta isi dari artikel anda akan tersimpan dan menjadi acuan ketika orang lain mencari kata kunci atau keyword. Nah ada baiknya sebelum anda masuk ke dalam seo on page atau dalam membuat artikel anda suda melakukan riset kata kunci. Silahkan lihat cara riset kata kunci DISINI.

    MANFAAT SEO ON PAGE 

    Manfaat seo on page dalam artikel postingan yang anda buat akan dirayap di baca oleh mesin pencari sehingga cepat terindex dan mudah ditemukan. Seo on page content mempengaruhi peringkat dari situs atau web. Begitu pentingnya SEO on page website maka simak bagian ini agar anda tetap mengikuti aturan yang menjadi ketetapan dari cara kerja mesin telusur ( Search Engine ) seperti google, bing, yahoo. Perhatikan dalam artikel ini sengaja  saya buat kata yang tebal dan berwarna orange adalah merupakan kata keyword seo on page yang menjadi target saya agar ketika orang mencari di mesin pencarian akan tertuju ke halaman ini. Manfaat seo secara umum anda dapat lihat DISINI


    CARA MEMBUAT SEO ON PAGE

    Dibawah ini mulai nomor 1 sampai 6 adalah syarat dan aturan yang Saya sebut diatas sebagai dasar dari cara membuat SEO ON PAGE dalam setiap artikel berkualitas adalah  sebagai berikut ;
    1. Title Tag  
    2. Meta Description
    3. URL
    4. Heading (h1, h2, h3, h4)
    5. Image & Image ALt Tag
    6. Link to Site Authority

    1. Title Tag

    Title Tag itu bisa sama dengan judul pada suatu artikel dan judul usahakan tidak lebih dari 7 kata saja. Buat title tag  yang mengandung kata kunci serta  mengacu dari hasil riset keyword  yang telah kita lakukan pada bahasan cara riset keyword yang benar sebelumnya. Blok Title tag dengan huruf tebal berikan format Heading. Tip buat title tag adalah kata kunci di tambah dengan kata mengundang atau kata yang sifatnya menimbulkan keingintahuan seseorang ketika melihat title tag pada halaman pencarian.

    Title tag

    2. Meta Description

    Meta descriptions adalah kalimat dari suatu halaman  menjelaskan dan mengandung kata kunci serta terlihat menggoda dan menarik.  Agar lebih jelasnya anda harus mengamati dengan cermat melalui contoh yang saya berikan.

    Ini penjelasan dengan contoh apabila anda coba ketik di google dengan kata "kontraktor kolam renang 2017"  akan tampil di halaman pertama Judul : Harga kontraktor kolam renang 2017 dan meta description nya adalah "HARGA KONTRAKTOR KOLAM RENANG TERMURAH 2017" kata yang cukup menggoda untuk ukuran ketika orang mencari harga ingin selalu yang murah. Perhatikan bahwa artikel posting dibuat 30 Maret 2017 sudah berada dihalaman pertama mesin pencarian. Perhatikan juga situs situs didekatnya kapan artikel dibuat agar anda dapat mengambil kesimpulan sendiri. Coba anda lihat ke dan klik menuju ke artikel tersebut dan anda amati baik baik.
    cara membuat meta description

    3. URL

    URL singkatan dari Uniform Resource Locator, adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet, itu menurut wikipedia. Disini lengkapnya
    ini contoh url :

    4. Heading (h1, h2, h3, h4)

    Heading adalah sekumpulan kata yang menjadi JUDUL atau SUB-JUDUL dalam sebuah artikel yang harus anda buat. Html menyediakan enam tingkatan heading, dimana heading level 1 (< h1 >) adalah yang terbesar, biasa berada di judul posting, dan heading level 6 (< h6 >) adalah yang terkecil.

    5. Image & Image ALt Tag

    Image atau gambar dalam setiap artikel sangat  penting sehingga dalam membuat artikel gambar yang berhubungan dengan topik bahasan juga harus menjadi target dalam mesin pencarian . Untuk cara membuat gambar agar terindek dalam mesin pencarian kita harus memberi nama mulai dari file gambar itu sendiri dengan kata keyword yang menjadi target.  Kemudian memasukan kedalam postingan di website dan memberikan Image Alt Tag pada gambar tersebut.

    Contoh diatas setiap gambar yang ada di artikel ini apabila anda sentuh dengan mouse akan tampil Alt Tag nya silahkan di coba.

    6. Link to Site Authority


    Link to site authorityLink to authority adalah merupakan link  yang menuju  ke situs – situs  yang memiliki rangking tinggi, seperti www.youtube.com  www.wikipedia.com  www.facebook.com  dan masih banyak lagi.
    artinya sumber sumber dalam tulisan di dalam artikel ini juga merupakan link to Site Authority. Bahkan link yang bertautan ke posting halaman dalam website ini sendiri. Ini contoh Link to Site Authority dengan kata kunci KLIK DISINI  SEO ON PAGE TUTORIAL PDF. Perhatikan bahwa situs slideshared.net merupakan situs memiliki ranking tinggi. Dalam tutorial yang saya buat juga saya berikan bagian dari SEO OFF PAGE perhatikan cermati pada file yang saya buat dengan PDF dengan POWERPOINT tersebut ada link tertuju ke halaman ini juga disebut Backlink.  Pelajari juga bagaimana cara membuat Backlink dengan file pdf dan digambung dengan cara membuat backlink youtube. Nah sekarang coba anda buktikan yang saya katakan ini dan cermati Link to site authority adalah situs yang memiliki RANGKING TINGGI oleh sebab itu sangat penting anda lakukan point ini jika tidak anda sudah kehilangan 1 (satu point) dalam melakukan teknik SEO ON PAGE ini. 

    Ketikan kata kunci "seo on page tutorial pdf" di google saat ini juga atau 1 x 24 jam anda akan lihat VIDEO DAN SEO ON PAGE TUTORIAL PDF  yang saya buat dengan powerpoint sudah berada dihalaman 1 (satu)  mesin pencarian, dimana dalam tutorial PDF tersebut ada link ( KLIK DISINI ) yang menuju kehalaman ini atau halaman yang ingin anda optimasikan. 

    KESIMPULAN

    Mengapa maksud dan tujuan serta cara dari Seo on page yang harus anda pahami dan menjadi bagian penting dalam anda membuat artikel berkualits agar bukan cuma artikel yang memenuhi halaman mesin pencarian yang berakibat tidak disukai oleh mesin pencari (Search engine).

    Demikian bahasan singkat seo on page kali ini, bersabar untuk penjelasan langsung dalam bentuk video pada  STEP BY STEP TO DIGITAL MARKETING EXPERT agar anda dapat langsung praktek dirumah sehingga menambah pemahaman anda akan hubungan lebih luasnya dengan ilmu digital marketing.


    Salam sukses

    Trainer digital marketing







    About me


    SELANJUTNYA TEKNIK SEO OFF PAGE DISINI
    SEO ON PAGE TUTORIAL BLOGGER VIDEO 



    Artikel terkait ; 
    Apa yang dimaksud seo on page, cara membuat seo on page, cara menggunakan seo on page,
    cara mengoptimalkan seo on page, cara seo on page blogspot, cara seo on page wordpress, definisi seo on page, jelaskan seo on page, jenis optimasi seo on page, maksud seo on page, manfaat seo on page, optimasi seo on page blogspot, panduan seo on page wordpress, seo a page, seo in page, seo on page, seo on page 2017, seo on page adalah, seo on page blog, seo on page blogspot, seo on page cara, seo on page content, seo on page lengkap, seo on page optimization adalah, seo on page tutorial, seo on page website, seo on page wordpress, seo page keywords, seo page link,seo page meta description,tutorial seo on page wordpress

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites
  •