• Sabtu, 08 Juli 2017

    MANFAAT SEO SECARA UMUM

    6 MANFAAT SEO SECARA UMUM 

    manfaat seo secara umum
    Manfaat SEO secara umum


    Mengingat topik bahasan yang lebih luas yaitu Digital Marketing, SEO adalah bagian dari Digital Marketing itu sendiri walau dalam perkembangannya merupakan aktifitas yang biasa dilakukan oleh para pengusaha online atau pemilik website pada awalnya. Hubungan antara pemasaran digital dengan SEO sangat dekat dikarenakan merupakan suatu syarat untuk dapat melakukan promosi dengan memanfaatkan fasilitas baik berbayar maupun gratis dalam kegiatannya.

    PEMASARAN DIGITAL DAN SEO

    Pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet dan alat digital lainnya.

    Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Pemasaran_digital

    6 MANFAAT SECARA UMUM DARI SEO

    1. MENDATANGKAN PENGUNJUNG(Traffik).

    cara meningkatkan pengunjung
    Manfaat melakukan aktifitas SEO adalah semakin banyaknya orang berkunjung ke halaman atau situs yang kita miliki. Saat di awal lahirnya situs kita  melakukan SEO adalah sebagai bentuk atau cara berpromosi agar website atau halaman situs di kunjungi banyak orang. Dengan banyaknya orang berkunjung merupakan suatu keuntungan dan memiliki nilai paling tinggi dalam teknik bahasan SEO. Kata klunya tertinggi  SEO yaitu  PENGUNJUNG ( Traffik ). Website akan memiliki nilai dan berharga dilihat dari banyaknya orang yang berkunjung

    2. MENINGKATKAN PENJUALAN. 

    manfaat seo secara umum meningkatkan salesOtomatis dengan sendirinya jikalau manfaat dari aktifitas  SEO yang benar akan mendatangkan banyak pengunjung dan berdampak pada nilai peningkatan  dari penjualan baik itu berupa produk dan jasa yang ditawarkan. Sebagai gambaran bahwa untuk berada di halaman 1 ( satu ) mesin pencarian ukurannya adalah banyaknya pengunjung. Dapat diprediksi kemungkinan 99% produk atau jasa akan laku di pasaran jikalau kita melakukan SEO dan berada dihalaman mesin pencarian (Search Engine). 

    3. MENJADI BAHAN PERTIMBANGAN. 

    manfaat seo secara umum menjadi bahan pertimbangan membeliPersaingan dalam Digital Marketing sepesifik dari aktifitas  SEO khususnya adalah mengincar target halaman 1 ( satu) dari mesin pencarian (Seacrh Engine) dengan kata kunci target yang di rencanakan. Nah konsumen menurut pengalaman akan mengunjungi website atau situs yang berada  di urutan No. 1-10 di  halaman pertama mesin pencarian ( Search Engine). Dengan demikian salah satu maanfaat dari SEO dan hubungannya dengan pengunjung. Pengunjung akan mempertimbangkan masuk ke dalam website yang tampil dihalaman pertama. Tinggal kita mensiasatinya agar memiliki daya saing dengan produk dan jasa dari kompetitor.

    4. MENJADI DIKENAL DAN TERKENAL. 

    manfaat seo secara umum menjadi dikenal dan terkenalManfaat SEO secara khusus untuk hal yang satu ini tidak dapat dipungkiri karena mau tidak mau apabila aktifitas SEO yang benar telah dilakukan, maka terkenal dan populer tidak dapat di tolak lagi. Dampak yang satu ini akan mendatangkan banyak keuntungan dan tidak ada yang salah kalau sudah terkenal dan populer pasti banyak mendatangkan keuntungan dan penghasilan baik dari iklan lokal atau dari google adsense.

    5. BRANDING IMAGE.

    manfaat seo secara umum menjadi brand imageMenjadi produk image dari produk sejenisnya maksudnya adalah bahwa sudah terkenal dan populer sehingga  melekat menjadi merek dagang atau produk dan jasa satu satunya yang terbaik dan dapat dirasakan manfaatnya bagi konsumen. Dengan kata lain apa bila menyebut produk tersebut pasti adalah anda produsen atau pemiliknya. Sebagai contoh seperti merk mie instant adalah Indomie anda menyebutnya, padahal banyak mie instant lainnya di pasaran. Demikian penjelasan mengenai keuntungan dari SEO berdampak pada Produk Image dan  Branding Image.

    6. MENJADI SUMBER DAN ACUAN.

    manfaat seo secara umum adalah banyaknya pengunjung setia
    Beberapa maanfaat SEO yang telah saya jelaskan secara khusus diatas merupakan manfaat SEO baik secara langsung maupun tidak langsung yang pada dasarnya keuntungan langsung akan terlihat dari grafik penjualan dan peningkatan penjualan produk dan jasa yang anda tawarkan. Sedangkan dampak acuan dan patokan adalah merupakan keuntungan sebagai sumber acuan serta patokan harga yang berdampak pada pengunjung yang akan selalu kembali berkunjung atau disebut pengunjung setia dan menambah kepercayaan konsumen terhadap produk dan jasa anda. Sehingga mempertahankan nilai traffik dari situs dan bahkan cenderung semakin melesat.

    Demikian semoga anda dapat memahami penjelasan saya mengenai manfaat dan keuntungan dari SEO yang merupakan bagian  ilmu DIGITAL MARKETING saat ini.

    Semoga bermanfaat dan membuat anda ingin terus mendalami dan menjadi digital marketer dan ahli SEO  agar suatu saat nanti anda dapat melihat perkembangan yang semakin begitu pesat yang membahas ILMU DIGITAL MARKETING dan membantu dalam karir dunia marketing yang saat ini sedikit bergeser dari cara marketing lama sehingga terbuka peluang baru bagi seorang yang mempelajari bidang IT terapan ini baik menjadi Konsultan profesional yang disebut Digital Marketing Agency atau di Perusahaan dengan jabatan karir Digital Marketing Developtment atau sebagai Digital Marketing Manager.  Anda bisa cari di www.jobstreet.com atau www.jobdb.com mengenai peluang karir baru dengan gaji yang menggiurkan baik didalam negeri dan diluar negeri. Saat ini siapapun apapun latar belakang anda baik profesional maupun berkarir dikantor akan membutuhkan ilmu berpromosi  yang disebut   pemasaran digital  atau digital marketing yang  menjadi trend di tahun 2017 dan semakin di minati di masa yang akan datang. Digital marketing telah menjadi matakuliah atau ilmu baru yang selalu berkembang seiring kemajuan teknologi digital saat ini.


    KURSUS DIGITAL MARKETING ONLINE, BELAJAR DIGITAL MARKETING PEMULA, APA YANG DIPELAJARI DIGITAL MARKETING





          Salam Sukses

    Praktisi pemasaran digital
    Praktisi Pemasaran Digital






           

    Saya Klik Disini About me

    Baca juga Cara Riset dan Memilih keyword disini
    Dasar SEO adalah : SEO on Page dan SEO off page    
                                    
    Artikel terkait pertanyaan SEO ;
    apa arti seo,  apa arti seo friendly, apa artinya seo, apa itu ahli seo, apa itu artikel seo friendly,apa itu seo, apa itu seo blog,  apa itu seo copywriting, apa itu seo dan sem,apa itu seo friendly,apa itu seo off page,apa itu seo on page,apa itu seo search engine optimization,apa itu seo submitter, apa manfaat seo secara umum,apa pengertian seo,apa seoapa seo friendly,apa seo itu,apa yang dimaksud artikel seo,apakah arti seo,apakah artikel seo,seo apa sih

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites
  •